Curiosity Pulih Pasca Alami Gangguan Komputer


Curiosity Pulih Pasca Alami Gangguan Komputer


Florida - Setelah sepekan mengalami kerusakan pada software komputer, kini robot rover penjelajah Curiosity dilaporkan sudah dapat kembali beroperasi secara normal.

Robot rover penjelajah milik NASA, Curiosity, pulih dari gangguan komputer yang menyebabkannya tidak bekerja sepekan dan kini kembali menganalisis contoh bebatuan di planet Mars, demikian dilansir Reuters,, Selasa (26/3).

Sebelum mengalami gangguan komputer, robot tanpa awak ini mengirim laporan ke Bumi hasil analisis bebatuan di Kawah Gale, Planet Mars, yang disebut mengandung bahan kimia, yang diperlukan untuk kehidupan bakteri. Ini merupakan temuan utama atas misi penjelajahan Curiosity yang direncanakan selama dua tahun

Curiosity secara otomatis menghentikan pekerjaannya pada 17 Maret 2013 ketika mendeteksi ada masalah dengan arsip data komputer. Gangguan itu terjadi saat robot penjelajah Mars tersebut sedang dalam pemulihan atas gangguan lain yang tidak terkait dengan masalah komputer.

Kekosongan kerja yang tidak terencana itu berakhir pada akhir pekan, kata wakil kepala proyek NASA, Jim Erickson. "Ini proses pemulihan yang tergolong berjalan lambat, namun kami berhasil mengatasinya karena didukung dengan ilmu pengetahuan," ujar Erickson.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Curiosity Pulih Pasca Alami Gangguan Komputer"