internet


internet
internet adalah suatu jaringan komunikasi komputer yang dapat saling berhubungan dalam jangkauan yang sangat luas.
jadi menurut aye internet itu adalah jaringan komputer yang luas dan besar yang mendunia, menghubungkan pemakai komputer dari suatu negara ke negara lain di seluruh dunia, dimana di dalamnya terdapat berbagai sumber daya informasi mulai dari yang statis hingga yang dinamis dan interaktif.
sejarah internet
sejarah internet pada tahun 1969 departemen pertahanan amerika, U.S.yang bernama Devense Advance Researc Project Agency atau disingkat D.A.R.P.A menciptakan sebuah jaringan. lalu dilanjutkan oleh roy tomlinson pada tahun 1970 dan berhasil menyempurnakan program e-mail untuk arpanet. pada tahun 1972 10 komputer yang berhasil dihubungkan sehingga mereka bisa saling berkomunikasi dan membentuk sebuah jaringan, juga icon @ diperkenalkan sebagai lambang penting yang menunjukan "at" atau "pada".
sejarah internet ke2 dimulai pada saat Aranet mulai dikembangkan ke luar amerika serikat, dan salah satu komputer dari universitas college (london) menjadi komputer petama di luar amerika serikat yang menjadi anggota jaringan Arpanet, pada tahun 1976 ratu inggris berhasil mengirimkan e-mail dari royal signal and radar aestblisnment di malvem. sampai tahun 1977 sudah lebih dari 100 komputer yang bergabung di Arpanet
sejarah internet ke3 diawali pada tahun 1979, Tom truscott, jim ellis, dan Steve bellovin menciptakan news ground pertama yang diberi nama usenet. saat tahun 1981 france telecom meluncurkan telephone televisi pertama, dimana orang bisa saling menelpon sambil berhubungan dengan video link. saat tahun 1982 dibentuk transmision cotrol protocol atau TCP dan internet protocol atau IP.pada tahun 1984 diperkenalkan sistem nama domain yang kini kita kenal DNS komputer syistem hingga tahun 1987 julah komputer telah berlipat ganda sampai 10x lipat.
sekian dulu dari aye. soalnye aye udah mules pengen boker alias bertpa di kamar mandi.
bbbbbbbyyyyyyyy............
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "internet"