Google Tak Akan Gabungkan Android dengan Chrome


Google Tak Akan Gabungkan Android dengan Chrome


California - Android dan Chrome adalah dua sistem operasi milik Google yang saat ini berada di bawah kepemimpinan satu bos. Apakah hal itu mengindikasikan bahwa Google bakal menggabungkan keduanya?

Pekan lalu, Google mengumumkan bahwa Head of Android Division, Andy Rubin, mengundurkan diri. Posisi Rubin langsung diambil alih oleh Head of Chrome Laptop Unit, Sundar Pichai.

Keberadaan Pichai yang menjadi bos di dua divisi sistem operasi besutan Google ini memunculkan rumor bahwa Google akan menggabungkan Android dan Chrome.

Namun rumor itu langsung dibantah oleh Eric Schmidt, Executive Chairman Google. Kepada Reuters, Schmidt menegaskan bahwa Google sama sekali tidak memiliki rencana menggabungkan kedua sistem operasi besutannya itu.

Menurut Schmidt, kehadiran Pichai di Android memang memungkinkan bakal adanya perpaduan antar kedua sistem operasi ini, meski Schmidt tidak menjelaskan secara detail seberapa banyak keduanya akan berpadu.

Memang cukup beralasan, mengingat Pichai menjalankan divisi Android dan Chrome sekaligus, mungkin akan ada banyak kolaborasi antara kedua sistem operasi tersebut.

"Kami akan tetap membuat Android dan Chrome sebagai dua sistem operasi yang terpisah," ujar Schmidt.

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Google Tak Akan Gabungkan Android dengan Chrome"